5 manfaat tidur mengejutkan dengan kaus kaki basah

Tidur dengan kaus kaki basah? Bagi sebagian besar ibu mungkin terasa aneh ketika dia mendengarnya. Tetapi siapa yang menyangka jika tindakan ini bermanfaat bagi kesehatan? Apakah ibu, menurut Kompas Health, tahu bahwa kaus kaki saat basah adalah solusi alami untuk mengatasi beberapa masalah kesehatan? Ingin tahu? Geser layar langsung ke bawah, Bun!

  1. Mengusir batuk yang membandel

Apakah ibu sering menderita batuk berdahak karena kelelahan? Jika Anda memiliki masalah ini, cobalah tidur dengan sepasang kaus kaki basah. Kaus kaki yang dikenakan tidak hanya dibasahi, tetapi harus diberi bahan untuk menyembuhkan batuk ibu secara optimal.

Pertama, tuangkan dua cangkir susu ke dalam mangkuk, lalu tambahkan satu sendok makan madu, ditambah bawang bombai cincang.

Setelah mencampur semua bahan ke dalam mangkuk, celupkan kaus kaki yang ingin Anda gunakan sampai semuanya basah, dan pastikan untuk memerasnya sebelum menggunakannya di kaki Anda.

Menurut penelitian, kandungan susu dan bawang dapat meredakan batuk karena memiliki manfaat antibakteri dan anti-inflamasi, dan mampu mengeluarkan dahak.

  1. Turunkan suhu tubuh saat demam

Ketika ibu atau anak mengalami demam, kaus kaki basah bisa menjadi obat alternatif. Kaus kaki basah yang telah direndam dalam air bermanfaat untuk meredakan suhu tubuh yang tinggi. Jangan lupa tambahkan satu sendok makan larutan cuka sebagai campuran obat alami.

Pertama, siapkan larutan air yang telah dicampur dengan cuka dan rendam kaus kaki bersih untuk digunakan. Dalam kurun waktu kurang lebih 40 menit, perawatan bisa mengurangi suhu tubuh yang tinggi.

Satu studi menyatakan bahwa larutan cuka ampuh mengurangi demam dan meningkatkan aliran darah ketika digunakan sebagai kompres pada kaki.

  1. Mengeluarkan sembelit

Sungguh aneh mendengar sembelit atau sembelit bisa disembuhkan dengan kaus kaki basah. Tapi, perawatan ini sudah dicoba, lho, ibu. Dikutip oleh Kompas Health, kaus kaki basah yang digunakan saat tidur bisa menjadi pencahar dan merangsang kontraksi perut.

Pertama, ibu harus menyiapkan semangkuk air, kemudian tambahkan irisan apel, satu sendok makan madu dan satu sendok makan biji rami. Rendam kaus kaki sebentar di dalam wadah dan peras sebelum menggunakannya. Sekarang, dengan menggunakan kaus kaki yang dicelupkan ke dalam larutan apel, sembelit yang memengaruhi tubuh dapat sembuh secara alami.

  1. pencernaan ringan

Masalah yang dialami di perut dan pencernaan juga bisa disembuhkan dengan kaus kaki basah. Dipercayai bahwa metode ini meningkatkan sirkulasi darah di lambung dan mencegah infeksi. Masalah pencernaan akan teratasi dalam waktu kurang dari 30 menit.

Bahan yang digunakan untuk menjaga stabilitas pencernaan adalah dengan menggunakan biji jintan dan biji adas. Dipercaya bahwa bahan-bahan ini dapat menjaga sirkulasi darah di lambung dan mencegah infeksi.

Langkah pertama yang harus Anda ikuti adalah merebus biji jintan dan biji adas selama 15 menit. Tuang larutan ke dalam wadah atau wadah, lalu rendam kaus kaki dalam air rebusan yang telah disediakan. Lalu, peras kaus kaki terlebih dahulu dan siap digunakan.

  1. Singkirkan kelelahan sepanjang hari

Kelelahan akibat aktivitas sehari-hari biasanya menumpuk di malam hari. Tidak heran jika kondisi tubuh pada malam hari lebih menyukai tidur dan istirahat. Tidak jauh berbeda dengan bentuk sebelumnya, perbedaannya hanya terjadi pada bahan dasar larutan air.

Untuk menghilangkan kelelahan, Anda harus mencampurkan satu sendok makan minyak kayu putih ke dalam air dan membersihkan kaus kaki yang siap direndam.

Rendam beberapa detik, peras, lalu gunakan semalaman. Minyak kayu putih memiliki aromaterapi yang menenangkan dan panas yang disediakannya mampu menjaga suhu tubuh.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*